Headlines News :
Home » » Analisis Laporan Keuangan - Buku 1

Analisis Laporan Keuangan - Buku 1

Written By wiryawanfamily on 12 March 2013 | Tuesday, March 12, 2013


Judul Buku : Analisis Laporan Keuangan
Penulis : KR. Subramanyam dan John J. Wild
Penerbit : Salemba Empat Jakarta
Cetakan / Edisi : Buku Pertama Edisi 10, 2012
Halaman : 502 hlm.
Tanggal Beli : 2012
Tempat Beli : Toko Buku Toga Mas MT. Haryono Semarang

SINOPSIS :
Buku Analisis Laporan Keuangan Edisi 10 ini mengungkapkan rahasia analisis efektif yang menyajikan suatu keunggulan kompetitif pada pasar yang semakin kompetitif. Salah satu tujuan analisis laporan keuangan adalah mengurangi ketidakpastian melalui evaluasi yang sulit dan lengkap. Oleh sebab itu, analisis laporan keuangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan bagian penting dari analisis bisnis yang lebih luas. Analisis bisnis sendiri merupakan proses evaluasi prospek ekonomi dan risiko perusahaan. Analisis bisnis merupakan hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan bisnis perusahaan, strateginya, serta posisi keuangan dan kinerjanya. Strategi, posisi, dan kinerja perusahaan tersaji dalam lingkungan pelaporan keuangan, mulai dari laporan keuangan wajib dan faktor yang memengaruhi laporan keuangan wajib yang komponen-komponen di dalamnya telah dikenal secara umum, seperti laporan keuangan, pengumuman laba, laporan proksi, Form 8-K, prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP). 
Akuntansi Laporan Keuangan edisi terbaru ini mengalami beberapa perubahan mendasar, diantaranya Colgate Palmolive Company menggantikan Dell sebagai perusahaan contoh. Alasan perubahan ini tentunya untuk menyesuaikan dengan data-data keuangan yang lebih baru (update).
Fitur-fitur yang tersedia antara lain :
  • Analisis Fitur. Analisis ini merupakan artikel mengenai suatu perusahaan sesungguhnya yang disajikan pada awal bab untuk menekankan relevansi materi tersebut.
  • Analisis Sudut Pandang. Berbagai skenario pertukaran peran pada setiap bab merupakan fitur khusus yang memperlihatkan relevansi analisis laporan keuangan untuk berbagai pengambil keputusan.
  • Analisis Riset. Berbagai kotak kecil pada setiap bab akan membahas riset terkini yang relevan dengan analisis dan interprestasi laporan keuangan.
  • Analisis Anotasi. Setiap bab akan dilengkappi catatan kecil. Tujuan catatan adalah menyajikan kejadian-kejadian relevan dan menarik pada dunia usaha yang disebabkan oleh analisis laporan keuangan.


Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template