Headlines News :
Home » » Detektif Conan #02

Detektif Conan #02

Written By wiryawanfamily on 7 March 2013 | Thursday, March 07, 2013


Judul Buku : Detektif Conan Vol. 2
Penulis : Aoyama Gosho
Penerbit         : PT. Elex Media Komputindo
Cetakan         : Cetakan I, 1997
Halaman        : 176 Hlm.
Tempat Beli : Gramedia Pandanaran Semarang
Tanggal Beli : 3 Maret 2013


RESENSI :
Inilah pertama kali Sinichi masuk Sekolah Dasar setelah tubuhnya mengecil dikarenakan diracun oleh penjahat berjubah hitam. Dalam sekolahnya kali ini Sinichi Kudo memperkenalkan dirinya sebagai Conan  Edogawa. Pertama kali masuk, Conan tidak begitu menyukainya, karena dia terpaksa harus bersekolah dari SD, padahal sebenarnya dia sudah SMU. Apalagi dengan pelajarannya, otomatis Conan sudah sangat menyukainya, itu menambah ‘bete’ Conan. Tetapi Conan dibantu oleh Profesor Agasa seperti diberi peralatan-peralatan canggih guna melindungi diri dan menjalankan misinya dalam menuntaskan sebuah kasus.

Semenjak menjadi kecil, Conan tinggal dengan seorang detektif, yakni Detektif Mouri yang tinggal dengan seorang putrinya bernama Ran. Ran ini sebetulnya naksir dengan Sinichi Kudo, tetapi semuanya tidak tau kalau Conan itu sebenarnya Sinichi, kecuali Profesor Agasa dan orang tua kandungnya Conan. Detektif Mouri adalah detektif swasta yang kemampuannya biasa-biasa saja, tetapi semenjak Conan tinggal bersamanya, banyak sekali kasus-kasus rumit bisa dipecahkan berkat Conan. Tetapi semua itu tidak ada yang menyadarinya, karena Conan merahasiakannya dengan berbagai cara, misalnya membuat pingsan Detektif Mouri menggunakan jam tangannya buatan Profesor dan bersuara sama dengan Detektif Mouri menggunakan dari kupu-kupunya juga buatan Profesor. Karena banyak membantu tersebut, Detektif Mouri namanya mulai di kenal di masyarakat. Padahal yang menyelesaikan kasusnya Conan.

Dalam buku seri yang ke 2 ini ada tiga kasus yang diselesaikan Conan setelah tubuhnya mengecil. Kasus pertama tentang terbunuhnya seseorang yang mempunyai asuransi 5 Miliar bernama Masaki Negisi. Siapakah pembunuhnya, hanya Conan yang bisa memecahkan kasus ini. Kasus kedua adalah tentang pelaku perampokan dimana, salah satu perampok tersebut berkhianat dan menghilang. Karena itu salah satu pelaku meminta tolong Detektif Mouri untuk mencarinya, dimana pelaku tersebut beralibi bahwa ayahnya hilang dalam beberapa hari dan tidak diketemukan. Kasus yang terakhir karena ketidak sengajaan. Dimana teman-teman Conan di Sekolah yakni Ayumi, Genta, dan Mitsu mengajak Conan untuk berburu hantu di sebuah Puri yang menurut kabar disitu ada hantunya. Hampir tiap malam terdengar suara orang menjerit. Dulu kabarnya ada kasus pembunuhan di Puri tersebut, dan keluarga yang masih hidup dikabarkan menghilang. Ternyata Conan dapat membongkar kasus yang sebenarnya.

Semua pasti sudah tau cerita dari Detektif Conan, sungguh mengasyikkan membaca komik yang satu ini. Jalan ceritanya penuh intrik dan berliku, sampai-sampai kita larut dan dibuat untuk ikut berpikir menyelesaikan kasus yang sedang terjadi. Saya baru membeli komik Detektif Conan, meskipun dulu sering sekali menonton filmnya di TV. Sayang, untuk seri-1 nya sudah tidak ada, dan susah dicari. Bagi pembaca yang ada informasi, minta tolong ya.. Selamat membaca bagi yang belum membaca komik ini. (By. Kukuh Wiryawan)



Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template