Headlines News :
Home » » Irak VS AS dan Sekutu

Irak VS AS dan Sekutu

Written By wiryawanfamily on 12 March 2013 | Tuesday, March 12, 2013


Judul Kliping : Irak VS AS dan Sekutu
Sumber : Surat Kabar Kedaulatan Rakyat Jogja
Periode           : 2003

SINOPSIS :
Kliping ini saya buat pada tahun 2003, ada waktu itu masih kuliah D3 di Yogyakarta. Saya tergerak memuat kliping ini karena sering mengikuti berita tentang agresi Amerika dan Sekutunya ke Irak. Untuk itu muncul sebuah ide untuk membuat klipingnya. Karena waktu itu kocek pas-pasan maka saya putuskan untuk memilih koran lokal Kedaulatan Rakyat yang di Jojga juga sudah tidak asing lagi, dan sudah familiar. Selain itu, koran ini juga banyak teman-teman yang berlangganan, jadi banyak koran yang saya dapatkan dengan gratis.

Urut-urutan pembuatan ini saya mulai sebelum hari H perangnya, tetapi menjelang perang, yakni tanggal 18 Maret 2003. Sampai pada hari pertama perang yakni tanggal 20 Maret 2003 berita saya ikuti terus menerus hampir setiap hari sampai perang usai. Saya bukukan berita ini sampai dengan pasca perang tanggal 27 April 2003. Pembuatan kliping ini memang sangat sederhana, karena hanya ide spontan saja, tapi sudah lumayan karena kliping ini termasuk sejarah dan menambah koleksi perpustakaan kami. (@kukuh_wiryawan)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template