Judul
Buku : Metodologi Penelitian Untuk
Bisnis
Penulis : Uma Sekaran
Penerbit : Salemba Empat Jakarta
Cetakan
/ Edisi : Buku Pertama Edisi
Empat, 2006
Halaman : 284 hlm.
Tanggal
Beli : 6 April 2012
Tempat
Beli : Toko Buku Toga Mas MT. Haryono
Semarang
SINOPSIS :
Buku Metode Penelitian untuk Bisnis edisi ke-4
ini adalah salah satu buku teks yang paling banyak digunakan dalam mata kuliah
metodologi penelitian maupun oleh mereka yang melakukan penelitian. Seperti
edisi-edisi sebelumnya, edisi ini tetap mempertahankan cara penyampaian
informasi dengan gaya sederhana dan informasi serta berfokus pada pengembangan
keterampilan praktis.
Buku ini memberikan banyak contoh dalam berbagai bidang bisnis produksi, manajemen operasi, kebijakan dan strategi bisnis, perilaku organisasi, manajemen sumber daya manusia, sistema informasi, pemasaran, akuntansi, dan keuangan. Selain itu menjelaskan konsep dan pokok materi yang disampaikan, juga untuk menunjukkan bahwa penelitian mempunyai aplikasi yang luas di seluruh bidang bisnis. Melalui buku ini, mahasiswa akan menemukan bahwa penelitian adalah hal yang menarik, tidak mengintimidasi, dan mempunyai kegunaan praktis.
Materi yang dibahas dalam Buku 1 ini meliputi:
Bab 1 Pengantar Penelitian
Bab 2 Investigasi Ilmiah
Bab 3 Teknologi dan Penelitian Bisnis
Bab 4 Proses Penelitian: Langkah 1 sampai 3:
Bidang Masalah yang Luas, Pengumpulan Data Awal, Definisi Masalah
Bab 5 Proses Penelitian: Langkah 4 dan 5:
Kerangka Teoretis, Penyusunan Hipotesis
Bab 6 Proses Penelitian: Langkah 6: Unsur-unsur
Desain Penelitian
Bab 7
Desain Eksperimen
0 komentar :
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !