Headlines News :
Home » » Membuat Database Dengan Microsoft Access

Membuat Database Dengan Microsoft Access

Written By wiryawanfamily on 22 February 2013 | Friday, February 22, 2013


Judul Buku : Membuat Database Dengan Microsoft Access 
Penulis : Imam Heryanto
Penerbit         : Informatika Bandung
Cetakan         : Cetakan Pertama, Januari 2012
Tempat Beli : Tk Buku Toga Mas Bangkong Semarang
Tanggal Beli : 30 Desember 2012

SINOPSIS :
Buku Membuat database dengan microsoft Access (Edisi Rivisi) ini ditujukan bagi para pemula yang sama sekali belum mengenal database ataupun Microsoft Access, juga bagi mereka yang ingin membekali diri untuk belajar database ke tahap lanjut. 

Pengambilan Studi Kasus dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang utuh atau komprehensip bagaimana cara membuat aplikasi database menggunakan Microsoft Access. Bahasan dimulai dari pengenalan database, pembuatan database dalam Microsoft Access, pembuatan table, query, form, report, integrasi form-report sampai dengan pembuatan aplikasi (Aplikasi atau Sistem Informasi Kepegawaian).

Pembahasan studi kasus dalam buku ini tidak berarti hanya membahas masalah kepegawaian saja. Diambilnya suatu studi kasus merupakan sarana untuk menjelaskan suatu konsep tertentu agar tidak terlalu teoritik. Para pembaca bisa menerapkan pengetahuan ini untuk kasus yang lain.

Penyajian dalam bentuk model soal-jawab dimaksudkan untuk memudahkan cara penyajian atau cara menerangkan suatu permasalahan/konsep tertentu sehingga para pembaca mudah untuk memahaminya.

Dengan mempelajari dan mempraktekkan semua materi dan soal yang ada dalam buku ini, diharapakan dapat membantu para pembaca dalam menyelesaikan permasalahan di kantor maupun di tempat kerja. Begitu juga untuk para mahasiswa yang baru belajar database ataupun Microsoft Access, diharapkan buku ini dapat menjadi pegangan bagi Anda. Dengan berbekal pengetahuan dari buku ini diharapkan para pembaca dapat lebih mudah dalam melakukan eksplorasi lebih lanjut mengenai Microsoft Access khususnya, dan pemrograman database secara  umum.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template