Headlines News :
Home » » Perusahaan Yang Mengubah Dunia

Perusahaan Yang Mengubah Dunia

Written By wiryawanfamily on 22 April 2013 | Monday, April 22, 2013


Judul Buku : Perusahaan Yang Mengubah Dunia
Penulis : Jonathan Mantle
Penerbit : Esensi (Erlangga Group) Jakarta
Cetakan / Edisi : 2009
Halaman : 232 hlm.
ISBN : 978-979-075-128-6
Tanggal Beli : 3 Maret 2013
Tempat Beli : Tk. Buku Toga Mas MT. Haryono Semarang

SINOPSIS BUKU :
Perusahaan Yang Mengubah Dunia menceritakan kisah-kisah menakjubkan tentang 50 perusahaan yang telah menunjukkan pengaruh penting dalam sejarah sosial dan ekonomi dalam empat ratus tahun terakhir.

Jonathan Mantle menghadirkan serangkaian kisah yangberagam, informatif, dan menggugah pikiran tentang pencapaian perusahaan. Profil-profil perusahaan yang ia sajikan meliputi setiap bidang usaha komersial, mulai mobil hingga kontrasepsi oral, dari turisme hingga telekomunikasi, dan dari pakaian dalam wanita hingga layanan web. Anda dapat menemukan cerita-cerita menarik, mulai dari pemberian izin kerajaan kepada East India Company di London pada tahun 1600 hingga permulaan sederhana bisnis barang kering yang didirikan oleh Levi Strauss pada masa California Gold Rush pada tahun 1850-an, dan pendirian Ford Motor Company dengan modal awal $28.000 pada tahun 1903 hingga pencapaian sebuah perusahaan bernama Microsoft pada tahun 1975 oleh dua mahasiswa bernama William Gates III dan Paul Allen.

Selain menyoroti perkembangan dan pengaruh perusahaan di sepanjang sejarah secara jelas dan mudah dimengerti, Jonathan Mantle juga menyertakan potret wirausahawan yang kejeniusan, energi, dan visi strategisnya telah memajukan organisasinya. Merekalah tokoh-tokoh seperti Thomas Cook, Julius de Reuter, Bill Boeing, Walt Disney, Stevt Jobs, Anita Roddick, Larry Page, dan Sergey Brin. Perusahaan Yang Mengubah Dunia juga kaya akan informasi yang tak terduga dan membangkitkan minat: mulai dari akar merek terkuat di dunia pada obat seorang apoteker dengan paten lima sen hingga peran penting burung dara dalam sejarah penyebaran berita: mulai dari asal mula telepon genggam hingga terciptanya komputer meja. Kutipan, fakta penting, dan tonggak waktu dari sejarah setiap perusahaan, ditambah dengan 50 foto hitam-putih yang menarik, melengkapi fitur editorial buku ini.

Masing-masing dari 50 perusahaan yang dihadirkan dalam buku Perusahaan Yang Mengubah Dunia
telah mengubah dan mencerminkan perubahan di dunia pada masanya dengan cara yang tak terduga. Keseluruhan kisah perusahaan-perusahaan tersebut adalah rangkuman sejarah perdagangan dan kapitalisme.

Share this article :

3 comments :

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template