Headlines News :
Home » » Pengantar Akuntansi – Adaptasi Indonesia (Buku 1)

Pengantar Akuntansi – Adaptasi Indonesia (Buku 1)

Written By wiryawanfamily on 23 February 2013 | Saturday, February 23, 2013


Judul Buku : Pengantar Akuntansi – Adaptasi  Indonesia  I
Penulis : James M. Reeve, Carl S.Warren, Jonathan E. Duchac, Ersa Tri Wahyuni, Gatot Soepriyanto, Amir Abadi Jusuf, Chaerul D. Djakman
Penerbit         : Salemba Empat Jakarta
Cetakan         : Buku I, 2009
Halaman         : 544 hlm.
Tempat Beli : Gramedia Pandanaran Semarang
Tanggal Beli : 15 Maret 2011



SINOPSIS :
Buku Pengantar Akuntansi – Adaptasi Indonesia ini menggabungkan buku Principles of Accounting yang populer dan paling banyak digunakan di dunia karya James M. Reeve, Carl S. Warren, dan Jonathan E. Duchac, yang telah terbit hingga mencapai edisi 22, dengan keunikan lingkungan bisnis di Indonesia. Buku ini diadaptasi oleh para akademisi berpengalaman dari Universitas Indonesia dan Universitas Bina Nusantara, yang menonjolkan beberapa fitur unik yang sangat bermanfaat dalam mempelajari akuntansi :
Lebih banyak perusahaan Indonesia yang ditampilkan pada bagian profil pembuka pada setiap  bab, seperti PT Indofood Sukses Makmur (Bab 1) dan PT Blue Bird Group (Bab 2).
Lebih banyak contoh yang menggunakan perusahaan Indonesia pada bagian “Dunia Nyata” yang terdapat di seluruh bab. Sebagai contoh, pada bagian “Dunia Nyata” diceritakan bahwa banyak perusahaan besar, seperti Telkom Tbk dan Aneka Tambang Tbk, membulatkan angka dalam laporan keuangan mereka ke jutaan rupiah (Bab 2).
Analisis dan interpretasi keuangan atas perusahaan-perusahaan Indonesia. Anda dapat mempelajari lebih lanjut contoh akuntansi untuk usaha dagang PT Hero Supermarket yang dibandingkan dengan PT Matahari Prima Putra (Bab 6).
Contoh praktik nyata dari perusahaan-perusahaan Indonesia dalam bagian Seputar Bisnis, seperti kisah nyata dari PT Kimia Farma dan PT Indofarma (Bab 7).
Materi-materi yang dimuat dalam Standar Akuntansi Keuangan Indonesia yang terbaru telah dibahas dalam buku ini.
Aturan perpajakan, regulasi bisnis, dan bahkan Undang-Undang Perseroan Terbatas (UU PT) terbaru juga telah dimuat dalam buku ini.

Buku ini juga disertai dengan CD Suplemen yang berisi sebagian soal, seperti Soal Seri B dan Aktivitas Khusus, berikut laporan keuangan Tahun 2007 PT United Tractors Tbk.

Dengan buku ini, belajar Akuntansi menjadi lebih mudah dan lebih nyaman karena sesuai dengan konteks di Indonesia.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template