Headlines News :
Home » » Republik #Jancukers

Republik #Jancukers

Written By wiryawanfamily on 13 August 2013 | Tuesday, August 13, 2013

Judul Buku : Republik #Jancukers
Penulis : Sujiwo Tejo
Penerbit : PT. Kompas Media Nusantara
Cetakan / Edisi : Cetakan Ketiga, Desember 2012
Halaman : xvi + 400 hlm.
ISBN : 978-979-709-677-9
Tanggal Beli : 2 Juli 2013
Tempat Beli : TB Toga Mas Bangkong Semarang

SINOPSIS BUKU :

Di negeri #Jancukers mobil kepresidenan mengalah pada mobil yang mengangkut perempuan yang akan melahirkan, siapa pun perempuan itu: pakai tas Hermes atau pun tas kresek. Di negeri #Jancukers setiap jomlo diberi pasangan part-timer. Negeri Republik #Jancukers tak cuma memelihara fakir miskin dan anak-anak telantar. Kaum jomlo termasuk bagian yang paling sah untuk diperhatikan.

Dan, Believe it ornot, di negeri #Jancukers nyaris tak pernah ada bentrok antarsupporter bola karena di stadion, sebelum berlangsungnya laga, puluhan ribu penonoton bola sudah dihidangi prasmanan bermutu.....

Negeri #Jancukers adalah buah perenungan Sujiwo Tedjo. Tidak seUtopia yang digagas Platon, tetapi idela seperti yang dicita-citakan para pendiri negeri ini lebih dari 67 tahun yang lalu.
Republik #Jancukers ditulis dengan gaya lucu dan urakan khas sang Dalang Edan, yang ingin mengajak kita agar waspada terhadap orang yang sopan dan santun, sekalian mencairkan segala formalitas yang kian sumpek dan beku.

Kumpulan esai yang pantas disimak siapa saja, mulai dari yang sekedar tak buta huruf sampai profesor, “tapi tidak bisa dibaca oleh siapa pun yang sedang diliputi kemunafika,” begitu katanya.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template