Headlines News :
Home » » Jagalah Allah, Allah Menjagamu

Jagalah Allah, Allah Menjagamu

Written By wiryawanfamily on 10 September 2012 | Monday, September 10, 2012


Judul Buku : Jagalah Allah, Allah Menjagamu

Penulis : Dr. ‘Aidh al-Qarni

Penerjemah : Abdillah, LC

Penerbit : Daruq Haq Jakarta

Cetakan : Cetakan Pertama, September 2004

Tempat Beli : Social Agency Sagan Jogjakarta

Tanggal Beli : 24 September 2005










Allah memiliki perintah dan larangan. Ada perintah dan larangan untuk hati, lisan, penglihatan, pendengaran, perut dan anggota tubuh lainnya. Berbagai peirntah dan larangan itu semestinya dipelihara oleh hamba, dengan melaksanakan perintah-perintah dan menjauhi larangan tersebut. Pendek kata, setiap persendian manusia diperintahkan untuk bertaqwa. Apa yang diperintahkan Allah itulah yang paling dicintai-Nya, dan apa yang dilarang Allah itulah yang paling dibenci-Nya. Bila hamba senantiasa memelihara apa yang dicintai-Nya, maka Allah menaruh cinta kepadanya.

Dan bila Allah telah mencintainya, maka, sebagaimana disebutkan dalam hadits qudsi, “Aku menjadi pendengarannya yang dengannya ia mendengar, menjadi penglihatannya yang dengannya ia melihat, menjadi tangannya yang dengannya ia menggenggam dan menjadi kakinya yang dengannya ia berjalan.” (HR. Al-Bukhori). Dengan kata lain, Allah senantiasa menjaganya dan menolongnya. Inilah makna dari pesan Rasulullah kepada Ibnu Abbas, “Jagalah Allah, niscaya Allah menjagamu.”

Buku karya Syaikh Dr. A’idh al-Qarni ini memaparkan pesan itu dengan panjang lebar, dengan gaya bahasa khasnya yang enak untuk dicerna dan dinikmati. (Dari sampul belakang buku)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template