Headlines News :
Home » » 44 Kesalahan Orang Shalat

44 Kesalahan Orang Shalat

Written By wiryawanfamily on 12 November 2012 | Monday, November 12, 2012


Judul Buku : 44 Kesalahan Orang Shalat
Penulis : Syaikh Muhammad Bayumi
Penerjemah : H. Muhammad Nasri Hasyim, Lc.
Penerbit         : Pustaka Al Kautsar Jakarta
Halaman    : xvi + 232 hlm.
Cetakan         : Cetakan Kesepuluh, Juli 2006
Tempat Beli : Gramedia Pandanaran Semarang
Tanggal Beli : Rabu, 29 November 2006


SINOPSIS :
Dikarenakan sering dan selalu dilakukan minimal lima kali sehari semalam, shalat menjadi semacam rutinitas yang dilakukan secara otomatis oleh seorang muslim. Dia tak perlu banyak berpikir tentang apa yang dibaca dalam shalat, apa maknanya, apa urgensinya, dan dengan siapa dia berhadapan. Banyak juga yang tak mau tahu, apakah shalatnya sudah benar apa belum, memenuhi syarat sahnya shalat ataukah tidak. Banyak yang masih beranggapan, bahwa jika menjalankan shalat,maka kewajibannya selesai.

Berjalan dengan tergesa-gesa ke masjid untuk shalat jamaah,membaca niat dengan lisan yang dikeraskan, terlalu memaksakan pengucapan ayat agar terkesan fasih, turut membaca saat imam membaca, mengarahkan pandangan ke atas, memejamkan mata, terburu-buru, banyak bergerak, tidak meluruskan punggung ketika ruku’, tidak meluruskan dan merapatkan shaf, terlalu merenggangkan kaki saat sujud, memberika isyarat dengan menggerakkan tangan ketika salam, langsung bersalaman setelah selesai shalat jamaah, dan bersujud setelah berdo’a ba’da shalat, adalah sebagian dari kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian kaum muslimin.

Buku “44 Kesalahan Orang Shalat” ini mengajarkan kepada kita agar menjadi seorang muslim yang baik yang melaksanakan shalat dengan sebenar-benarnya sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template