Headlines News :
Home » » Outbound Management Training

Outbound Management Training

Written By wiryawanfamily on 14 November 2012 | Wednesday, November 14, 2012


Judul Buku : Outbound Management Training
Penulis : Prof. Djamaluddin Ancok, Ph.D.
Penerbit : UII Press Yogyakarta
Cetakan : Cetakan Ketiga, April 2006
Halaman : xiv +132 hlm.


SINOPSIS :
Penulisan buku ini didorong oleh keinginan penulis untuk berbagi wawasan dalam hal penerapan ilmu perilaku dalam pengembangan organisasi dan sumberdaya manusia. Keinginan ini semakin besar pada saat penulis melihat banyaknya lembaga yang menyelenggarakan pelatihan alam terbuka yang secara populer disebut dengan Outboung Management Training (OMT). Banyak sekali perusahaan yang telah memanfaatkan OMT untuk pengembangan organisasi dan SDM. Berbagai perusahaan yang penulis terlibat adalah PT. Caltex Pasific Indonesia, Pertamina, PT. PLN,        PT. Exspan, PT. Medco Group Tbk, Bank Lippo, PT. Timah Tbk, dan Bank Indonesia.

Dari berbagai pengalaman melaksanakan dan mengamati OMT, sangat dirasakan ada hal yang patut disumbangkan pada penyeleggara OMT agar penyelenggaraan OMT lebih baik. Penulis mengamati banyaknya keluhan dari peserta OMT bahwa mereka tidak tahu manfaat dari kegiatan ini. Merekapun tidak paham hubungan antara kegiatan OMT dengan perilaku manajemen di tempat kerja. Hal ini antara lain disebabkan oleh banyaknya penyelenggara yang kurang paham permasalahan psikologi kelompok, manajemen, dan belajar melalui pengalaman (experiential learning).

Dalam buku ini, penulis mencoba untuk menjelaskan hal pokok yang dirasakan perlu dilakukan bila kita menyelenggarakan sebuah pelatihan. Hal yang secara selintas disampaikan adalah prinsip belajar melalui pengalaman. Setelah itu, beberapa bagian tentang manajemen organisasi, kepemimpinan dan budaya organisasi disampaikan untuk menambah bekal pengetahuan tentang wilayah aplikasi OMT.

Share this article :

1 comment :

  1. boleh minta cd/ tutorislna ga, ekymei.ikip.11110015@gmail.com, saya tunggu secepatnya ya. terimakasih...

    ReplyDelete

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template