Headlines News :
Home » » Sabar & Santun

Sabar & Santun

Written By wiryawanfamily on 11 December 2012 | Tuesday, December 11, 2012


Judul Buku         : Sabar & Santun
Penulis : Syaikh Amru Muhammad Khalid
Penerjemah : H. Achmad Faozan, LC
Penerbit         : Pustaka Al-Kautsar Jakarta
Cetakan         : Cetakan Pertama, 2002
Halaman         : xx + 200 hlm.
Tempat Beli : Yogyakarta
Tanggal Beli : 15 Desember  2003

SINOPSIS :

Sabar adalah kunci keberhasilan. Karena, keinginan apapun yang hendak dicapai oleh seseorang akan berhasil didapatkan, asalkan ia mau bersabar. Sebaliknya, apabila seseorang tergesa-gesa dan tidak mau bersabar ketika menginginkan sesuatu, bukan mustahil jika ia akan gagal mendapatkannya. Sebab, sabar adalah sebuah proses, dan sekaligus bagian dari proses itu sendiri. Sepasang orang tua tidak mungkin menginginkan anaknya yang baru lahir agar bisa berjalan. Keduanya mesti bersabar. Sebab, untuk dapat berjalan, seorang bayi harus melalui proses.

Adalah santun dan lemah lembut, suatu sifat yang mulia lagi terpuji. Allah sendiri, Dia Mahalembut dan menyukai segala sesuatu yang bersifat lemah lembut. Namun demikian, harus dibedakan antara kelembutan dengan sifat feminim. Sebab, lemah lembut tidak identif dengan ‘kefemininan’. Rasulullah SAW bersabda,”Sesungguhnya Allah Mahalembut dan menyukai kelembutan dalam segala hal.” (Muttafaq Alaih)

Dengan disertai kisah-kisah teladan tentang para nabi, sahabat dan ulama salaf, buku ini sangat mengena dan mudah sekali dicerna. Buku ini menulis dengan ringan dan menarik berbagai sifat yang sebagus seorang Muslim. Dan, seakan-akan kita diajak berhadapan langsung dari para kekasih Allah.

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Read the Printed Word!
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Perpustakaan-Wiryawanfamily - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template