Judul Buku : Manajemen Pemasaran – Jilid 2
Penulis : Philip Kotler & Kevin Lane Keller
Penerbit : Erlangga Jakarta
Cetakan / Edisi : Jilid 2, Edisi 13 Tahun 2011
Halaman : 412 hlm.
ISBN : 978-979-075-326-6
Tanggal Beli : 16 Juni 2012
Tempat Beli : Tk. Buku Toga Mas MT. Haryono Semarang
SINOPSIS BUKU :
Dalam pekerjaannya sehari-hari, semua orang sebenarnya pasti menjual sesuatu, entah berupa barang, jasa, properti, SDM, tempat, event, informasi, atau pun organisasi. Jadi, apapun pekerjaannya, sebenarnya semua orang terkait dengan pemasaran, sehingga berkepentingan dengan pemasaran, dan buku karya Kotler dan Keller yang berjudul asli “Marketing Management” ini adalah buku yang sejak lama telah dianggap sebagai ‘kitab suci’nya Manajemen Pemasaran.
Edisi pertama buku “Marketing Management” ini – terbit pada tahun 1967 – memperkenalkan konsep bahwa perusahaan harus mengusung semangat customer-and-market driven. Selanjutnya, empat puluh tahun berikutnya, melalui edisi-edisi selanjutnya, Kotler yang dikenal sebagai mahaguru manajemen pemasaran memperkenalkan konsep-konsep pemasaran modern seperti 4P ( Product, Price, Place, Promotion). STP (Segmenting, Targeting, Positioning), Brand Equity, Customer Value Analysis, Database Marketing, E-Commerce, Value Networks, Hybrid Channels, Supply Chain Management, dan Integrated Marketing Communication. Tidak heran, sebagai buku teks nomor satu di bidangnya buku “Marketing Management” yang dipakai di berbagai universitas terkemuka ini telah diterjemahkan ke 26 bahasa. Selain itu, buku ini juga khusus diadaptasi untuk pasar Asia, Kanada, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Australia. Kini, di edisi ke-13 buku ini telah direvisi demi mengakomodasi berbagai perubahan yang terjadi pada teknik-teknik pemasaran dan organisasinya. Maka tidak diragukan lagi, bahwa dengan menguasai isi buku “Manajemen Pemasaran” Edisi ke-13 ini, mahasiswa akan memiliki bekal yang solid dalam menghadapi tantangan pemasaran modern abad ke-21.
0 komentar :
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !